Inkopsyah Kembangkan KJKS Seluruh Propinsi

Jakarta (14/7)- Induk Koperasi Syariah (Inkopsyah) akan memperluas wilayah cakupan keanggotaan ke 25 propinsi. Untuk saat ini wilayah keanggotaan tersebar di 22 propinsi dengan jumlah anggota sebanyak 324 Koperasi Jasa Keuangan Syariah (KJKS).

“Kami mendapat tawaran dari Kementrian Koperasi untuk mengembangkan KJKS seluruh propinsi. Oleh karena itu kami akan menambah 3 propinsi lagi yaitu NTB, Bali, dan Kepulauan Riau,” ujar Ketua Inkopsyah, Abdullah Yazid kepada wartawan, saat ditemui di Kantor Cabang BNI Syariah Jakarta Selatan, kemarin Rabu (12/7).

Dengan akan bertambahnya 3 propinsi dalam wilayah cakupan keanggotaan, Inkopsyah berharap di akhir tahun dapat menambah anggota dari 324 menjadi  400 anggota. Untuk aset sendiri di 2011 Inkopsyah menargetkan senilai 150 miliar dan target modal sebesar 15 miliar. “Kami berharap bisa menjangkau KJKS seluruh propinsi,”ujarnya.

Sementara untuk perkembangan KJKS wilayah Indonesia timur, Abbdullah mengatakan bahwa KJKS di wilayah tersebut juga tumbuh pesat, terbukti dengan adanya beberap KJKS yang beridiri. “Allhamdulilah di Papua sudah ada terutama di Sorong dan Timika. Hanya permasalahannya adalah masalah jarak yang begitu jauh untuk dijangkau ,” tandasnya. (ul)

http://pkesinteraktif.com/berita/non-bank/lembaga-keuangan-mikro-syariah/2715-inkopsyah-kembangkan-kjks-seluruh-propinsi.html

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s