Dinkop dan UKM Siap Kucurkan Dana Koperasi

Software Pembiayaan Sistem Syariah LKMA Free Download…!

Musi Rawas, Pelita

Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tahun anggaran 2010 ini siap mengucurkan dana pinjaman kepada koperasi.

Total dana yang dianggarkan untuk program tersebut sebesar Rp5,870 miliar. Demikian dikatakan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Musi Rawas Ir. Muhammad Yamin. MM di ruang kerjanya (24/2) kepada Pelita.

M. Yamin dalam keterangannya mengatakan, dana sebesar Rp5,870 miliar tersebut diperuntukkan bagi 270. koperasi dengan pagu anggaran Rp4,5 miliar dan 262 UKM dengan pagu anggaran Rp 1.370 miliar sebagai pinjaman modal kerja. Menurut M. Yamin, peruntukan dana pinjaman koperasi yang sifatnya bergulir ini dibagi dalam tiga jenis koperasi, yakni dengan kriteria Rp50 juta untuk dua puluh koperasi, Rp20 juta untuk seratus koperasi, dan Rp 10 juta untuk seratus lima puluh koperasi.

Kemudian, tambah M. Yamin, peruntukan dana pinjaman UKM yang sifatnya juga bergulir tersebut dibagi dalam tiga kriteria UKM, yakni RplOjuta untuk 62 UKM, Rp5juta untuk seratus UKM. dan Rp2.5 juta untuk seratus UKM.

“Dana akan dikucurkan kepada koperasi yang memenuhi syarat, antara lain koperasi yang sudah berbadan hukum, sudah melaksanakan rapat anggota tahunan (RAT), dan memiliki kelayakan usaha,” kata M. Yamin, (ek-122)

http://bataviase.co.id/node/109729

Software Pembiayaan Sistem Syariah LKMA Free Download…!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s