Koperasi BUSRA Targetkan 30 LKMS di 2010

PKPU Online BANDUNG − Menjelang penutupan akhir tahun, selain mempersiapkan Rapat Anggota Tahunan (RAT), Koperasi PKPU Jawa Barat, BUSRA (Bina Usaha Sejahtera), telah mempersiapkan beragam strategi besar.

Rencananya, di tahun 2010 nanti, Koperasi BUSRA akan mendirikan 30 LKMS (Lembaga Keuangan Mikro Syariah) yang tersebar di 30 kecamatan di wilayah Bandung. Hal ini menyusul perluasan daerah marketing koperasi, sehingga membutuhkan unit pengelola keuangan berbasis syariah.

Manajer BUSRA, Agus Suryana kepada Media mengatakan, tahun 2010 akan menjadi tahun pelayanan bagi para wirausaha. ”sudah ada sejumlah relawan yang siap mengelola. Semoga keberadaan LKMS memudahkan jalannya permodalan bagi para usahawan kecil dan menengah,” ujarnya optimis.

Agus menambahkan, dengan berdirinya LKMS ini, ditargetkan pemasukan kas BUSRA akan meningkat 100 persen. Pasalnya, selama ini jangkauan daerah pemasaran koperasi khususnya di wilayah Bandung, masih relatif terbatas.

Selain LKMS, di tahun mendatang, BUSRA juga akan menerjunkan sejumlah staff nya menjadi pendamping lapangan pada usaha mikro kecil dan menengah binaan PKPU.

Sebelumnya, bertempat di Balai Latihan Koperasi Jabar, Kamis (3/12/2009) PKPU Jabar mengirimkan 60 orang yang merupakan perwakilan dari sejumlah koperasi yang ada di Jabar guna mengikuti training koperasi.

Acara yang diselenggarakan berkat kerjasama PKPU dan Dinas Koperasi serta Tim Penggerak PKK Jabar pimpinan ibu Gubernur Netty Prasetianingsih itu diselenggarakan selama satu pekan. Selain mengikuti praktek lapangan, ke−60 perwakilan itu melakukan kunjungan kerja ke Koperasi Wanita, Permata, di Kuningan Jabar.

Mereka mendapat sejumlah materi seperti manajemen keuangan, strategi, produk dan kualitas. Wahana pelatihan ini menurut Agus cukup membantu pihaknya memperluas jaringan usaha. (Fifi/PKPU Bandung)

Sumber : www.pkpu.or.id

http://community.gunadarma.ac.id/blog/view/id_8924/title_koperasi-busra-targetkan-30-lkms-di-2010/

Software BMT Free Download…!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s