Indonesia miliki 12 Standar Akuntansi

Jakarta (03/09). Indonesia kali ini boleh bangga. Karena ternyata Indonesia adalah negara satu-satunya yang memiliki Standar Akuntansi Syariah, jadi sekarang ini Indonesia memiliki 3 pilar Standar Akuntansi, International Accounting Standar (IAS), Standar Akuntansi non Public, dan Standar Akuntansi Syariah.
Demikian Sofyan Safri memaparkan, lebih lanjut beliau mengatakan bahwa Indonesia saat ini sudah memiliki 12 standar akuntansi. Dan 12 Standar akuntansi tersebut sudah diterjemahkan kedalam B.Arab dan Inggris.
“ Ini menjadi sebuah kebanggan, Indonesia adalah satu-satunya negara yang memilikinya.” Ungkapnya.
Dalam sambutannya pada saat pembukaan M-Life Festifal di Grand Indonesia, beliu juga berharap agar sekiranya 12 Standar Akuntansi yang sudah diterjemahkan kedalam B.Arab dan Inggris bisa menjadi sumber untuk Standar Akuntansi International.
Beliau juga merasa bangga karena sekarang ini Indonesia sudah membuka lembaga yang menyalurkan Sertifikasi Akuntansi Syariah. Dan lembaga yang sudah bisa mengeluarkan Sertifikat Akuntansi Syaria adalah IAI. Hal tersebut menurut Sofyan Safri adalah salah satu strategi.untuk mengembangkan Ekonomi Syariah, karena misi ini sesuai dengan apa yang dikatakan Kia Ma’ruf Amin Islam adalah Rohmatan lil’alamin. [rif]

http://www.pkesinteraktif.com/content/view/5740/204/lang,id/

Software BMT Free Download…!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s